Senin, 21 Oktober 2013

Contoh kasus Etika Bisnis



Mayoritas responden menilai perlu larangan tegas terhadap narapidana korupsi untuk menjadiPNS. Larangan tegas terhadap narapidana korupsi untuk menjadi pejabat publik itu dimaksudkan agar muncul kepastian hukum untuk membangun moralitas politik yang lebih baik.  Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2009telah dilaksanakan oleh bangsa ini dengan lancar, tertib, dan aman. Melalui pemilu legislatif yang diselenggarakan pada 9 April 2009, kini telah dihasilkan anggota legislatif pilihan rakyatkarena melalui pemilu 2009 ini mekanisme penentuan calon legislatif terpilih periode 2009-2014menggunakan sistem suara terbanyak. Rakyat sekali lagi membuktikan rasionalitas dankedewasaannya dalam berdemokrasi di bumi Indonesia tercinta ini.  Namun, ibarat pepatah yang mengakatakan “Tak ada gading yang tak retak”, pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2009 tidak terlepas dari kekurangan. Terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu legislatif kemarin tidak terhindarkan, entah karena adanya unsur kesengajaan maupunkarena kelalaian.Potensi pelaku pelanggaran pemilu dalam UU No.10 Tahun 2008 tentang Pemiliham UmumAnggota DPR, DPD, dan DPRD (UU Pemilu) antara lain : penyelenggara pemilu, peserta pemilu, profesi media cetak/elektronik, pemantau pemilu, masyarakat pemilih, pelaksana survey/hitung cepat, dan umum yang disebut sebagai “setiap orang”. Walaupun demikian, dalam upaya menghasilkan wakil rakyat yang demokratis secara substantif dan bukan sekedar prosesi ritual belaka, pemilu 2009 telah dilengkapi dengan tersedianya aturanmain yang jelas dan adil bagi semua peserta pemilu, adanya penyelenggara yang independen dantidak diskriminatif, pelaksanaan aturan yang konsisten, dan adanya sanksi yang adil kepadasemua pihak.Secara khusus terhadap pelanggaran yang menyangkut masalah perilaku yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, seperti KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Panitia PemilihanKecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan jajaran sekretariatnya, cara penanganannya telah diatur dalam Peraturan KPU tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilu. Halyang sama juga berlaku bagi anggota Bawaslu, Panwaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota,dan jajaran sekretariatnya, yang terkait dengan Kode Etik Pengawas Pemilu.Kode etik bertujuan untuk memastikan terciptanya penyelenggara pemilu yang independent, berintegritas dan kredibel, sehingga pemilu bisa terselenggara secara Langsung, Umum, Bebas,Rahasia, Jujur dan Adil. Di dalam kode etik termaktub serangkaian pedoman perilaku penyelenggara pemilu, KPU, Pengawas Pemilu, serta aparat sekretariat KPU dan Panwaslu, disemua tingkatan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.Secara garis besar prinsip-prinsip dasar kode etik penyelenggara dan pengawas pemilu,meliputi : menggunakan kewenangan berdasarkan hukum; bersikap dan bertindak non-partisandan imparsial; bertindak transparan dan akuntabel; melayani pemilih menggunakan hak pilihnya;tidak melibatkan diri dalam konflik kepentingan; bertindak professional; dan administrasi pemiluyang akurat.Adapun rincian implementasi dari prinsip dasar kode etik tersebut bisa kita pelajari dalamPeraturan KPU No.31 Tahun 2008 tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilihan Umum.Sehingga diharapkan semua pihak bisa melakukan kontrol dan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara pemilu, apakah sudah sesuai dengan kode etik atau malah menyimpang jauh darikode etik yang ada.

Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran Kode Etik 

Menyikapi dugaan adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu di beberapa daerah, maka kita harus objektif dan proporsional dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut. Memang langkah yang dinilai bijak adalah bagi mereka yang telah nyata-nyata melanggar kode etik, disarankan untuk segera mengajukan pengunduran diri sebagai penyelenggara pemilu. Namun jika tidak mengundurkan diri, cepat atau lambat pasti ada sanksikepada yang bersangkutan, baik berupa peringatan lisan, peringatan tertulis, pemberhentiansementara, maupun pemberhentian sebagai penyelenggara pemilu. Hal ini dilakukan agar kredibilitas, harkat dan martabat, serta kehormatan penyelenggara pemilu tetap terjaga.Peran serta masyarakat dalam memberikan informasi tentang pelanggaran kode etik yangdilakukan oleh penyelenggara pemilu dapat dilakukan dengan cara membuat pengaduan dan/ataulaporan adanya pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang dilakukan oleh anggota KPUatau jajaran dibawahnya secara tertulis kepada KPU dengan menyebutkan nama dan alamatsecara jelas, dan dibuktikan dengan foto copy KTP.Dalam laporan tersebut juga harus menyebutkan secara jelas kode etik penyelenggara pemiluyang dilanggar, disebutkan pula hari dan tanggal pelanggaran kode etik, nama dan jabatan yangdiduga melanggar kode etik, serta bukti-bukti tertulis lainnya yang mendukung tentangterjadinya pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu.Dalam peraturan KPU No.31 Tahun 2008 tentang Kode Etik Penyelenggara Pemilu telah diatur  bahwa pihak yang diberi kewenangan untuk memeriksa pengaduan dan/atau laporan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dilakukan oleh DewanKehormatan KPU, Dewan Kehormatan KPU Provinsi, dan Dewan Kehormatan Bawaslu.Tentunya kita berharap hasil dari pemilihan umum legislatif maupun pemilihan umum Presidendan Wakil Presiden tahun 2009 ini akan mampu menghasilkan pemimpin bangsa yang jujur danamanah dengan proses pemilihan umum yang dilaksanakan oleh orang-orang yang jujur danamanah pula. Mari kita hadirkan Allah SWT dalam setiap langkah kita, agar apapun yang kitalakukan di dunia ini akan bernilai ibadah.

Sumber :  http://id.scribd.com/doc/137686384/Contoh-Kasus-Pelanggaran-Etika-Di-Masyarakat-Dan-Solusinya

Kamis, 04 Juli 2013

tips perawatan mobil bekas

Merawat mobil bekas adalah hal yang wajib, tidak hanya mobil baru yang perlu di rawat namun mobil bekas pun haruslah di rawat dengan baik dan benar agar performa mobil tersebut akan tetap prima dan nyaman di pakai saat perjalanan jauh maupun dekat. Mobil bekas memanglah tidak sebaik mobil baru namun jika Anda merawatnya dengan benar mobil bekas bahkan bisa melebihi kualitas mobil baru.
Mobil bekas ataupun Mobil antik sangat rentan akan hal-hal teknis yang mengakibatkan mobil tidak berdayaguna maksimal, sehingga perlu kiranya mobil beeas anda mendapat layaknya perawatan sehingga kondisinya tetap maksimal dan aman untuk dikendarai.
Terlebih lagi jika Anda merupakan penjual atau pemilik showroom mobil bekas atau usaha rental mobil, jika keadaan mobil bekas tidak dalam kondisi baik maka orang lain enggan untuk membeli mobil bekas yang Anda miliki. Namun jika Anda adalah seorang pengguna atau konsumen mobil bekas diharapkan dapat merawat mobil bekas agar tetap dalam kondisi baik dan awet.
Merawat mobil bekas dapat Anda lakukan secara otodidak atau melakukan perawatan sendiri terlebih lagi jika mobil bekas tersebut baru berusia di bawah 10 tahun. Dengan usia mobil yang masih dini, ditambah Anda telah merawatnya maka mobil bekas tersebut akan selalu dalam kondisi yang terbaik
Berikut ini adalah beberapa tips merawat mobil bekas :
  1. Periksa mesin mobil bekassetiap sebelum berkendara, dengan selalu mengecek Anda pasti tahu bagaimanca keadaan mobil Anda jika dirasa sudah mulai tidak nyaman di kendarai sebaiknya segera cek seluruh bagian mesin apakah ada yang rusak atau tidak
  2. Rutin periksa Ban, Ketika anda ingin bepergian atau menggunakan mobil bekas Anda sebaiknya  selalu periksa ban anda. Baik itu ketebalan maupun tekanan ban hal ini dilakukan untuk bertujuan  menghindari kerusakan atau bahkan kecelakaan yang diakibatkan karena kurangnya tekanan atau ban bocor di jalan raya.
  3. Sebisa mungkin hindari menghantam lubang dalam kecepatan tinggi.Bila terlalu sering dipaksakan, umur suspensi dan ban akan cepat rusak
  4. Ganti oli, Usahakan mengganti oli kendaraan anda secara rutin setiap penggunaan yang berjarak 3000-5000 mil. Ini mencegah kerusakan pada mesin yang ada dalam mobil agar tetap awet dan nyaman ketika digunakan.
  5. Knalpot, Untuk salah satu komponen mobil ini pastikan tidak ada yang menyumbat gas buangan mobil ini serta pastikan aliran udara berjalan dengan baik.
  6. Periksa minyak pelumas, beberapa cairan dan minyak pelumas  perlu secara  rutin diperiksa diantaranya adalah Power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut dan cairan transmisi. hal ini berfungsi untuk melancarkan komponen mobil bekas dalam bekerja.
  7. Lampu Mobil, Perawatan lampu mobil dengan memastika lampu depan belakang masi bekerja juga perlu diperhatikan demi kenyamanan anda dalam berkendara, segera periksa dan segera ganti lampu mobil anda jika terjadi kerusakan.
  8. Baterai dan Kabel, bersihkan secara berkala juga posting baterai bila perlu, serta waspadai timbul korosi atau karat. Periksalah cairan baterai kecuali untuk baterai yang bebas pemeliharaan.
  9. Wiper, Komponen ini sangat penting juga perlu pemeriksaan dan dijaga untuk menjaga agar kaca mobil tetap bersih dan bening sehingga tidak menghalangi padangan.
  10. Sabuk mesin, Pastikan sabuk mesin pada setiap knicks terikat dengan benar pada tempatnya. Untuk menghindari hal-hal yang justru mengakibatkan kerusakan lebih fatal karena kurangnya perawatan.
  11. Rawatlah kopling dengan sebaik-baiknya.Kopling bisa dirawat dengan melakukan pengecekan dan perawatan secara rutin. Gunakan selalu gigi satu untuk start awal mobil bekas Anda. Jika menggunakan gigi di atasnya, kopling akan dibebani secara berlebihan dan mempercepat keausan. Terakhir, netralkan tuas transmisi jika mobil bekas Anda sedang berhenti di lampu lalu lintas
sumber : http://www.mobkasmurah.com/tips-dan-cara-merawat-mobil-bekas-dengan-benar/
ebggfgfgfdg

Berikut Ini Beberapa Cara Untuk Merawat Mobil Bekas Agar Kondisi Tetap Terjaga:

  • Sebelum berkendara, periksa kondisi mesin. Dengan melakukan hal itu, maka kita bisa mengetahui jika ada sesuatu yang rusak atau butuh penggantian.
  • Periksa kondisi ban secara rutin, baik itu ukuran tekanan maupun kondisi ketebalan ban itu sendiri. ban yang telah aus atau kekurangan tekanan akan membuat laju mobil terhambat dan hal itu bisa merusak kompnen lain, salah satunya adalah kaki-kaki.
  • Hindari jalan rusak dan berlubang. Jika memaksakan kendaraan untuk melewati jalan yang berlubang, maka suspensi dan ban akan mudah rusak. Jika terpaksa melewati jalan rusak, maka ada baiknya kita mengurangi kecepatan.
  • Ganti oli mesin dan filter oli secara periodic. Penggantian oli dianjurkan untuk dilakukan setiap 3000-5000 km sekali. Hal ini akan menjaga kondisi mesin.
  • Periksa knalpot secara berkala; pastikan tidak ada kebocoran atau sumbatan yang mengganggu pembuangan.
  • Periksa pelumas pada power steering, rem, antibeku, transmisi ataupun pelarut.
  • Periksa kondisi lampu.
  • Periksa keadaan aki dan kabel-kabel yang terhubung.
  • Periksa kondisi abuk mesin, dan jika dirasa sudah wkatunya diganti harus segera dibelikan baru. Timming belt yang putus bisa merakibat fatal karena akan merusak komponen lain di dalam mesin.
  • Periksa kondisi air radiator, kura atau ganti bilamana dirasa perlu.
Dengan menerapkan berbagai cara merawat mobil bekas di atas, kita bukan hanya bisa memastikan kondisi mobil kita tetapi kita juga akan bisa menghemat pengeluaran. Mobil yang dirawat dengan baik, denderung bebas dari kerusakan fatal sehingga tidak memaksa kita untuk biaya yang mahal.
- See more at: http://www.kiosban.com/cara-merawat-mobil-bekas-agar-kondisi-tetap-bagus/#sthash.ri3kLRHD.dpuf

Tips berkendara jarak jauh ( persiapan Mudik )

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Bagi beberapa orang mungkin nanti akan melakukan perjalanan jauh ke kampung halamannya.  Kami mempunyai tips mengenai persiapan yang harus diperiksa sesaat sebelum melakukan perjalanan jauh dengan mobil Anda. Berikut adalah poin-poin yang harus diperhatikan :
1. Pastikan mobil telah menjalani general check up sebelumnya di bengkel yang dapat melakukan hal tersebut. Pemeriksaan kondisi mesin, rem, transmisi, dan wheel alignment harus diperhatikan dengan seksama. Mengenai hal ini, Anda harus betul-betul mengetahui kondisi mobil Anda secara keseluruhan, dan pastikan mobil Anda dalam keadaan yang sangat prima agar tidak ada kekhawatiran pada saat perjalanan jauh nanti.
2.  Toolkit
Pastikan Anda membawa toolkit. Jika dirasa ada yang kurang pada toolkit standar yang dimiliki oleh mobil Anda, sebaiknya Anda menambahkannya.
3.  Periksa Kondisi Ban
Ban merupakan benda yang paling krusial apabila hendak bepergian jauh. Bayangkan jika anda sedang melaju dengan kecepatan tinggi lalu ban anda pecah? Selain ketebalan ban, umur ban juga perlu diperiksa. Ban dengan umur lebih dari 5 tahun sebaiknya segera diganti, mengingat elastisitas karet yang kian lama makin mengeras dan menggetas. Perlu diingat, Anda jangan memaksakan kehendak untuk melakukan perjalanan jauh dengan keadaan ban yang tidak layak jalan.
4.  Periksa Wiper dan Washer
Pastikan wiper anda bekerja dengan baik dan semprotan air yang keluar dari washer tersembur dengan sempurna. Dan periksa hasil hapusan wiper, jika tertinggal sisa air, maka yang harus anda periksa adalah kelenturan dari wiper itu sendiri atau kemungkinan jamur pada kaca yang sudah parah kondisinya. Perlu diingat, apabila hujan pada malam hari, jika hasil hapusan wiper tidak bersih maka dapat membahayakan kita karena biasan lampu dari mobil arah berlawanan. Selain itu, periksa juga air washer, isi kembali hingga penuh.
5.  Periksa Oli mesin
Sebelum menyalakan kendaraan, anda dapat mengukur kapasitas oli yang ada di dalam mesin. Setidaknya dibutuhkan waktu selama 1 jam setelah mesin menyala agar kita dapat mengukur kapasitas oli yang dikandung oleh mesin tersebut. Dan lihat pula batas penggantian oli, jika ,1000km dari batas yang ditentukan sebaiknya oli lekas diganti, mengingat perjalan jauh durasi mesin menyala lebih lama dan sering menyentuh rpm tinggi. Jadi sistem lubrikasi sangat berperan penting demi keawetan mesin.
6.  Periksa Air Radiator
Periksa air pada radiator anda. Pastikan terisi penuh dan periksa pula  apakah ada kebocoran pada sisi radiator dan selang-selang yang berhubungan dengan radiator tersebut
7.  Lampu
Pastikan lampu bekerja dengan baik, mulai dari low-beamhigh-beam, lampu sen, lampu rem, hingga lampu mundur.
Hal-hal tersebut merupakan hal yang paling penting yang harus diperiksa. Sebaiknya sebelum bepergian dilakukan tune-up jika dibutuhkan.
Ada pun hal-hal yang mungkin dibutuhkan selama perjalanan seperti GPS, charger alat komunikasi, hingga lagu-lagu yang menemani kita selama perjalanan.

Sumber :  http://speedarchitech.com/single/persiapan-mudik

tips berkendara di tengah hujan

Sejak dua hari terakhir, Jakarta diguyur hujan terutama di saat jam pulang kerja. Bagi Anda yang memilih untuk tetap menerobos hujan, diperlukan trik tersendiri untuk dapat berkendara melewatinya.

Berikut tips untuk berkendara di kala hujan, seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (19/4/2013).

- Periksa semua lampu kendaraan apakah semua dapat berfungsi dengan baik. Agar lampu tersebut bermanfaat membantu anda melihat di jarak pandang yang terbatas karena hujan. Nyalakan lampu utama meskipun siang hari dan hujan rintik-rintik karena membantu pengendara lain melihat kendaraan anda.

- Periksa kondisi tekanan udara dalam ban dan kedalaman alur ban secara rutin minimal seminggu sekali, kondisi tekanan ban yang cukup dan alur ban yang masih baik akan menghindari kendaraan anda melayang di atas air (aquaplaning) dan tergelincir (slip) pada saat hujan. Jangan mengambil resiko dengan menggunakan ban yang sudah tipis.

- Periksa kondisi kontrol utama komponen kendaraan anda yaitu kemudi, pedal rem, gas maupun kopling apakah sudah dalam kondisi baik dan berikan perawatan extra selama musim hujan karena untuk mengantisipasi keadaan darurat atau akibat kesalahan orang lain yang dapat menyebabakan kecelakaan.

- Pergunakan alas kaki yang tidak licin, tahan air dan aman untuk berkendaraan dan persiapkan juga jas hujan yang berbentuk baju dan celana karena jas hujan seperti ini lebih aman dibandingkan yang berbentuk ponco.

- Kurangi kecepatan anda dalam mengendarai kendaraan karena pada saat hujan karena permukaan jalan licin akibat dari bercampurnya oli dengan air agar ban anda tidak tergelincir (slip). Mengemudikan kendaraan dalam kodisi kecepatan rendah akan membuat alur ban kendaraan anda lebih banyak bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkaram ban lebih baik.

- Jaga jarak aman kendaraan anda dengan pengendara lain karena pada saat hujan jarak aman pengereman kendaraan membutuhkan jarak yang lebih jauh daripada kondisi kering.

- Jangan sembarang menerobos genangan air karena kita tidak tahu kedalamannya, hal ini bisa mengakibatakan kendaraan anda mogok atau terperosok kedalam lubang yang mungkin ada didalam genangan air tersebut.

- Apabila terjebak banjir dan kendaraan anda mogok karena air masuk ke saluran pembuangan gas kendaraan anda, jangan menghidupkan mesin kembali lebih baik didorong ketempat yang aman, karena dikhawatirkan system pengapian anda mengalami korsleting dan dapat membuat kendaran anda terbakar.

sumber :  http://news.detik.com/read/2013/04/19/070850/2224577/10/ini-tips-berkendara-di-tengah-hujan

9 tips gaya hidup sehat

Dokter Phaidon L Toruan dalam sebuah bincang santai tentang penyakit di abad ke-21 di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan gaya hidup di abad ini mengerikan. Yaitu akan semakin bergantung dengan penyediaan makanan yang serba cepat atau siap saji. Pilihan makan ini disebabkan semakin mudahnya akses konektivitas dan menyebabkan kurangnya aktivitas fisik.

Tetapi, katanya, gaya hidup modern tersebut tidak bisa dihindari. Jeleknya lagi perubahan gaya hidup manusia modern pada abad ini diperparah dengan berkurangnya kualitas lingkungan hidup di tempat tinggal. Phaidon menuturkan tips supaya hidup sehat sebagai berikut:

1. Mengubah pola pikir
Hal yang paling mendasar untuk menjalankan pola hidup sehat dengan mengubah pola pikir supaya hidup mau serius mencanangkan hidup sehat. Setidaknya mesti ketat memiliki komitmen untuk menjalankan gaya hidup sehat dan praktiknya seperti agama, dengan harus mencari orang atau sosok yang benar-benar mampu sebagai teladan dan mau menyadarkan pentingnya hidup sehat.

2. Membutuhkan kemampuanl
Seperti halnya kecerdasan, kesehatan pun membutuhkan kemampuan supaya bisa serius bisa memiliki tubuh yang sehat, langsing, bugar, bergairah, dan relatif bebas. Kemampuan ini artinya akan menyesuaikan dengan jenis kelamin pria atau wanita, pekerja kantor atau ibu rumah tangga, usia, dan sebagainya.

3. Mencanangkan komitmen dan motivasi
Untuk menyukseskan gaya hidup sehat harus benar-benar mencari orang atau sosok yang mampu memotivasi dan serius mengajak hidup sehat. Selama prinsip ada teman atau mitra yang sama-sama serius untuk menjalankan pola hidup sehat.

4. Memiliki lingkungan yang sehat
Gaya hidup dbentuk oleh lingkungan. Apabila Anda ingin menukar gaya hidup harus dimulai dari lingkungan. Dengan mengubahnya berarti Anda akan memiliki banyak teman untuk berkomitmen menerapkan hidup sehat.

5. Rajin datang ke seminar kesehatan
Berada di tempat yang benar, misalnya dengan rajin mengunjungi acara-acara seminar kesehatan atau berlatih dan datanglah ke berbagai klub kebugaran.

6. Membatasi konsumsi makanan
Tidak selamanya bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi. Tetapi ada baiknya juga untuk mulai serius dan tegas, misalnya membatasi makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak panas tinggi bisa menyebabkan darah menjadi lebih kental dan memperberat kerja jatung di dalam tubuh kita.

7. Mengurangi minuman mengandung gula
Sebaiknya mengurangi minuman yang mengandung gula, sebab gula akan mempercepat efek penuaan, obesitas yang berakibat pada penimbunan lemak di lever. Boleh pakai pemanis alami seperti gula aren ketimbang gula pasir.

8. Tekadkan diri dengan konsumsi makanan sehat
Sebaiknya bersantap sayuran dan buah sebagai menu wajib yang sangat membantu mencegah penyakit

9. Menyertakan suplemen
Sebaiknya menyertakan suplemen sebagai suplemasi tambahan untuk membantu memenuhi nutrisi yang kurang di dalam tubuh.

Edan! VW Golf ini Lebih Kencang dari Lamborghini Gallardo









 


Pernah membayangkan sebuah hatchback bisa mengasapi Lamborghini Gallardo standar yang punya daya 513 dk dikenal kencang dan bertenaga? Jika belum, maka pikirkanlah. Karena, VW Golf generasi pertama ini sanggup mengasapi Gallardo atau Ferrari California sekalipun.

Jangan tertipu tampang sleepernya. Sebaliknya, ini merupakan hasil ide edan yang datang dari tuner asal Jerman, Boba Kettler yang sanggup meningkatkan kemampuan Golf lawasnya hingga bertenaga 736 dk!

Mungkin terdengar kurang masuk akal, tapi jangan bayangkan mesin HEMI atau V8 lain dibalik kap mobil 3-pintu ini. Pasalnya Boba hanya mengandalkan mesin 2.0 liter 16-valve 4-silinder segaris yang dapat berkitir hingga 8.800 rpm.Rahasianya terdapat pada turbo Garrett GTX3582R.

Selain itu, tertanam juga transmisi 6-speed manual yang siap menyalurkan tenaga tersebut ke roda depan.

Dengan rombakan tersebut, kemampuan Golf MK1 tersebut mampu mencapai top speed hingga 320 km/jam. Selain itu, Boba Kettler mengklaim Golf ini mampu berakselerasi dari 100 - 200 km/jam dalam waktu lima detik saja! (mobil.otomotifnet.com)

Sumber : http://mobil.otomotifnet.com/read/2013/03/15/339159/87/3/Edan-VW-Golf-ini-Lebih-Kencang-dari-Lamborghini-Gallardo

Jumat, 07 Juni 2013

PUISI

AKU TETAP SAHABATMU

Terbayang saat-saat menyenangkan
Bersama dia, sahabatku …
Sejak aku terbangun yang kupikirkan hanya dia
Ingin segera bermain dengannya
Melompat, berlari, jatuh, bahkan menangis

Tapi sejenak aku berpikir …
Apakah selamanya tetap begini?
Aku sadar usia akan memisahkan kita
Tapi kisah akan tetap terekam waktu
Aku, masih tetap sahabatmu

Sumber :  http://www.lokerpuisi.web.id/2013/06/aku-tetap-sahabatmu-oleh-nurmellyta-tri.html

 ARTI SAHABAT

Apa yang kita alami demi teman
Terkadang teman menjengkelkan
tapi itulah arti sebuah teman
Persahabatan memberi warna dalam suka maupun duka
Dihibur, disakiti, diperhatikan, dikecewakan
Bahkan diberi pukulan kasih sayang
Namun semua itulah yang membuat kita jadi kuat
Dia slalu beri nasehat bila kita ada kesalahan
Terkadang nasehatnya dapat menyakitkan
Dari yang menyakitkan itu dapat kesenangan
Kerinduan menjadi bagian kehidupanya
Karna tak ada teman yang egois
Terkadang ia menyembunyikan rasa itu
Karna tak mau ada perselisihan
Semua orang butuh teman sejati
Namun tak semua berhasil mendapatkannya
Banyak pula yang menikmati persahabatan
Menjalin persahabatan tak mudah
Bagaikan besi yang menajamkan dengan besi
Ada pula hancur karna menghianatinya
Menusuk kalbu dalam duka
Mempunyai teman satu lebih berharga
Dari pada 1000 tapi jadi racun hati
Racun yang dapat membunuhmu secara perlahan

Sumber :  http://www.lokerpuisi.web.id/2013/06/arti-sahabat-oleh-adi-wasisto.html

AYAH

Ayah kau adalah sosok terang
dalam gelap ku,kau selalu menuruti
kemauan ku,membimbing dan menasehati ku
agar kelak aku menjadi anak yang berguna

Engkau menjadi tulang punggung keluarga
bekerja menghidupi anak-anak nya
keringat peluh selalu ada dalam diri ayah
tak pernah menyerah ataupun mengeluh demi kebahagiaan anak nya

Ayah rela kehujanan,kedinginan,bahkan kepanasan
hanya demi untuk menghidupi keluaraga...
terik matahari,awan mendung ..
tak pernah ayah hiraukan....

Ayah menasehati ku...
agar aku bisa mengejar cita-cita ku
ayah memberiku semangat agar aku giat belajar
Ayah mengajari aku,mana yang baik dan mana yang tidak

Betapa besar jasa ayah dalam kehidupan ku
namun ayah tak pernah mengharap imbalan apa pun
dari ku,yang aku bisa hanyalah berterima kasih pada ayah
yang ayah inginkan hanya satu pasti kebahagiaan untuk anak-anak nya.

Sumber :  http://www.lokerpuisi.web.id/2013/06/ayah-oleh-fajar.html