1. Melindungi
Dari sekian banyak keuntungan yang
diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan
antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka,
bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.
2. Melembabkan
Madu
telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara
teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling
kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau
campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi
lebih lembut.
3. Anti-Penuaan
Madu juga dapat
membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda
karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat
dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon,
dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan
tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk
menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya,
dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda
yang telah dibersihkan.
4. Menyembuhkan
Infeksi
dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan
madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat
mempercepat proses penyembuhan pada luka.
5. Memelihara
Anda
bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya
secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut.
Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium
berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk
menciptakan kulit sehat dan indah.
6. Membersihkan
Kedengarannya
aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi,
kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat
membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara
menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.
7. Anti Jerawat
Yap,
jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk
menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat
dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya
berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.
sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/03/26/133746/2203981/234/7-manfaat-ajaib-madu-untuk-kulit
Senin, 22 April 2013
Sabtu, 30 Maret 2013
5 cara mengontrol pengeluaran bulanan
Berikut tip mengontrol pengeluaran ala Farah Dini Novita, BA(Hons), RFA, Konsultan Keuangan dari Fin-Ally Consulting Jakarta.
1. Tentukan tujuan keuangan yang ingin Anda capai.
2. Catat semua kebutuhan (rutin dan non rutin). Hitung berapa kebutuhan untuk tujuan keuangan Anda dan berapa yang harus disisihkan setiap bulan.
3. Disiplin pada saat menerima penghasilan. Sisihkan dana untuk menabung dan berinvestasi baru pengeluaran lainnya.
4. Cek dimana pengeluaran bocor halus Anda setiap bulannya. Siapkan pos khusus di amplop untuk pengeluaran tersebut, sehingga tidak mengambil dari pos lainnya apabila dana di amplop sudah habis.
5. Pisahkan rekening untuk pengeluaran harian dan tabungan.
Sumber : http://id.she.yahoo.com/mengontrol-pengeluaran-bulanan-074919083.html
1. Tentukan tujuan keuangan yang ingin Anda capai.
2. Catat semua kebutuhan (rutin dan non rutin). Hitung berapa kebutuhan untuk tujuan keuangan Anda dan berapa yang harus disisihkan setiap bulan.
3. Disiplin pada saat menerima penghasilan. Sisihkan dana untuk menabung dan berinvestasi baru pengeluaran lainnya.
4. Cek dimana pengeluaran bocor halus Anda setiap bulannya. Siapkan pos khusus di amplop untuk pengeluaran tersebut, sehingga tidak mengambil dari pos lainnya apabila dana di amplop sudah habis.
5. Pisahkan rekening untuk pengeluaran harian dan tabungan.
Sumber : http://id.she.yahoo.com/mengontrol-pengeluaran-bulanan-074919083.html
Rabu, 27 Maret 2013
5 Manfaat Tidur Siang
Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tidur siang setiap hari nah mau tahu manfaat apa aja dari tidur siang.
Aktifitas tidur siang biasa jarang dilakukan orang yang sibuk disiang hari selain itu terkadang sering tidur siang dianggap sebagai orang yang malas padahal dibalik itu semua banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tidur siang. Nah berikut ini ada beberapa manfaat sehat yang didapatkan dari tidur siang mau tahu apa aja simak 5 Manfaat Tidur Siang berikut ini.
1. Meningkatkan konsentrasi
Tidur siang setidaknya selama 20 menit saja setiap harinya maka akan lebih meningkatkan konsentrasi hal ini penting bagi para pekerja yang memerlukan konsentrasi lebih.
2. Menguatkan daya ingat dan kemampuan belajar
Tidur siang selama 90 menit saja setiap hari bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar hal ini sangat baik untuk para pelajar yang masih sekolah.
3. Menambah produktivitas
Para ahli setuju bahwa tidur siang bisa membuat orang lebih produktif. jadi tidur siang bukan berarti seseorang bermalas-malasan saat bekerja. Tidur siang sebentar bisa ‘membangunkan’ kembali sisi produktivitas karyawan, bahkan lebih ampuh daripada secangkir kopi di sore hari.
4. Meningkatkan Semangat
Tidur siang juga bisa meningkatkan semnagat jika kamu merasa lelah lesu dan mulai malas maka sebaiknya tidur sianglah bentar maka semangat kamu akan kembali lagi.
5. Menghilangkan stres
Setelah tidur siang, biasanya seseorang akan merasa tenang dan bisa kembali tersenyum. Tidur siang bisa jadi cara paling tepat untuk meredakan stres.Penelitian tahun 2007 bahkan menjelaskan bahwa menghabiskan waktu untuk tidur siang dalam waktu singkat memiliki efek menenangkan yang hebat.
Nah itulah beberapa manfaat dari tidur siang, nah apa kamu sering tidur siang dan merasakan manfaat diatas ?
SUMBER : http://palingseru.com/19654/5-manfaat-tidur-siang
Aktifitas tidur siang biasa jarang dilakukan orang yang sibuk disiang hari selain itu terkadang sering tidur siang dianggap sebagai orang yang malas padahal dibalik itu semua banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tidur siang. Nah berikut ini ada beberapa manfaat sehat yang didapatkan dari tidur siang mau tahu apa aja simak 5 Manfaat Tidur Siang berikut ini.
1. Meningkatkan konsentrasi
Tidur siang setidaknya selama 20 menit saja setiap harinya maka akan lebih meningkatkan konsentrasi hal ini penting bagi para pekerja yang memerlukan konsentrasi lebih.
2. Menguatkan daya ingat dan kemampuan belajar
Tidur siang selama 90 menit saja setiap hari bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar hal ini sangat baik untuk para pelajar yang masih sekolah.
3. Menambah produktivitas
Para ahli setuju bahwa tidur siang bisa membuat orang lebih produktif. jadi tidur siang bukan berarti seseorang bermalas-malasan saat bekerja. Tidur siang sebentar bisa ‘membangunkan’ kembali sisi produktivitas karyawan, bahkan lebih ampuh daripada secangkir kopi di sore hari.
4. Meningkatkan Semangat
Tidur siang juga bisa meningkatkan semnagat jika kamu merasa lelah lesu dan mulai malas maka sebaiknya tidur sianglah bentar maka semangat kamu akan kembali lagi.
5. Menghilangkan stres
Setelah tidur siang, biasanya seseorang akan merasa tenang dan bisa kembali tersenyum. Tidur siang bisa jadi cara paling tepat untuk meredakan stres.Penelitian tahun 2007 bahkan menjelaskan bahwa menghabiskan waktu untuk tidur siang dalam waktu singkat memiliki efek menenangkan yang hebat.
Nah itulah beberapa manfaat dari tidur siang, nah apa kamu sering tidur siang dan merasakan manfaat diatas ?
SUMBER : http://palingseru.com/19654/5-manfaat-tidur-siang
10 Tips Menggunakan Windows 8
1. Metro: Langsung ketik itu!
Pertama kita akan mulai dengan trik yang mudah. Jika Anda menggunakan
Metro UI pada Windows 8 dan ingin mengupload aplikasi, jangan gerakkan
mouse di layar atau scroll mouse, tapi langsung saja ketik! Anda tidak
perlu mencari tombol pencarian atau yang lainnya sebab Windows 8 akan
mencoba untuk menemukan apapun yang Anda ketik, misalkan itu “Solitaire”
atau “Control Panel”.
2. Screenshots sangat menyenangkan dan serbaguna.
Microsoft akhirnya telah membuat cara yang super mudah untuk membuang
konten pada screen down untuk sebuah image file. Pertama Anda klik key
Print Screen untuk meng-copy konten, tapi Anda masih harus paste pada
image pada aplikasi lainnya. Setelah itu buka Windows Key dan Print
Screen secara bersamaan untuk membersihkan seluruh layar Anda pada file
PNG dalam gambar folder. Mudah!
3. Jangan Upgrade!
Ini adalah panduan untuk menginstal Windows 8, dan jangan mengupgrade
Windows 8 pada sistem operasi yang sudah ada. Jika hal ini Anda lalukan
maka ada potensi yang tidak kompatible pada perangkat lunak, game dan
aplikasi “test version” di Windows 8. Ada baiknya Anda baca buku panduan sebelum menginstal Windows 8.
4. Hot Corner adalah teman Anda.
Microsoft meninggalkan beberapa navigasi kasat mata di empat sudut layar
Anda, dan jika Anda menempatkan mouse maka Anda akan melihat menu
tersebut. Menu di pojok atas dan bawah untuk mengakses Charm Bar: Search
dan Sharing capabilities. Di pojok atas dan bawah sebelah kiri untuk
mengakses “Switch List” seperti Anda menekan kombinasi tombol alt dan
tab pada keyboard.
5. Hotkey adalah teman anda juga.
Kecuali Anda menggunakan PC dengan layar sentuh, navigasi antar muka
dengan UI Metro bisa sangat membosankan. Jadi jangan gunakan mouse Anda,
cukup gunakan keyboard Anda. Berikut beberapa hotkey:
Windows Key + Tab - untuk membuka “Switch List”.
Windows Key + C - untuk membuka Charms Bar.
Windows Key + I - untuk membuka Setting Menu.
Windows Key + T - untuk kembali ke Deksktop Mode dan membuka kembali menu taskbar.
Windows Key + Shift + . - untuk membawa aplikasi di kiri, tengah atau sisi kanan pada layar.
Windows Key + M - untuk ke Desktop dan meminimalkan semua aplikasi.
Windows Key + Q - untuk membuka pencarian global Windows 8 melalui Metro.
6. PC Setting Panel adalah teman terbaik Anda.
Anda dapat memilih dan mengkonfigurasi Windows 8 untuk konten Control
Panel dan menu setting Metro yang baru, yang bisa Anda akses melalui
setting option Charms Bar. Di sini Anda dapat menyesuaikan sreen
backgorund yang terkunci, warna Metro, pemberitahuan dan nama-nama
perangkat yang terpasang serta banyak lagi pilihan penting lainnya.
7. Windows 8 lawan kerusakan.
Jika Anda sudah menginstal dan mulai menjalankan Windows 8 tapi sistem
operasinya tidak berjalan dengan baik atau ada yang rusak, maka Anda
tidak perlu menginstal ulang. Klik tab General pada menu “More PC
Settings” lalu “Refresh” strip option pada aplikasi yang sudah diinstal
dan kembali pada setting factory-default untuk menjada file tetap
digunakan. Jika Anda memilih “Reset” akan menghapus sistem operasi Anda
dan mengembalikan sistem Anda ke setting factory-default Windows 8.
8. Memungkinkan untuk Save Mode
Berbicara mengenai bencana pada komputer, jika Anda ingin reboot sistem
pada Save Mode maka Anda tidak bisa hanya dengan menekan kunci F8 untuk
loading Windows 8: pertama kali Anda harus memungkinkan Safe Mode
sendiri.
Ketik “cmd” pada Metro Ui Anda, klik kanan mouse Anda pada app Command
Prompt (disebut “cmd”) lalu pilih sebagai administrator. Lalu ketik
“bcdedit / enum / v” pada layar commad prompt dan tekan Enter. Salin
seluruh konten untuk entry “Windows 8 Consumer Preview” bukan “Windows
Boot Manager.” Lalu ketik command prompt berikut ini: bcdedit / copy
youridentifierstring /d “Windows Developer Preview (Safe Mode) dan tekan
Enter, setelah itu ketik “msconfig” dan tekan kembali Enter.
Klik pada tab “Boot” dan pilih entry “Windows Developer Preview (Safe
Mode).” Klik “Boot,” maka semua pengaturan Boot menjadi permanen, klik
OK dan klik “Yes.”
9. Menjadi administrator super dengan satu klik
Inilah kabar gembira yang tersembunyi pada Window 8: pindahkan kursor
mouse anda di pojok kiri bawah dari Windows 8 Metro atau Desktop mode
sampai muncul thumbnail to-be-swicthed-to. Klik kanan pada mouse Anda ,
Anda akan menarik sebuah menu yang memberi jalan pintas ke banyak
pilihan termasuk Command Prompt, menu Sistem dan sebagainya.
10. Cara cepat Uninstall aplikasi
Jika Anda mencari cara yang cepat untuk membuang aplikasi pada Windows 8
Anda, cukup klik kanan pada ikon app dalam Metro UI dan pilih
“Uninstall.” Dan aplikasi itu akan menghilang dengan mudah.
Sumber : http://www.berita-ane.com/2012/03/20-tips-menggunakan-windows-8.html
Berwisata ke Pantai Sawarna
Pada Suatu Hari , saya dan teman-teman sekelas pergi berwisata menggunakan mobil pribadi. sekitar 12 orang dan 2 mobil pun menemani perjalanan saya yang penuh canda dan tawa.
Saya bernagkat dr rumah sekitar jam 08.00 , karena rencananya kami akan berangkat jam 09.00 , tetapi ternyata kami berangkat jam 11 , karena 1 teman kami yg membawa mobil terjebak macet di jalan menuju kampus, karena rumahnya di tambora. Akhirnya kami pun berangkat menuju Pantai Sawarna.
Pantai Sawarna berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Wilayah pesisir indah ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing. Perjalanan kami kurang lebih sekitar 6 jam , itu karena kami banyak berhenti untuk sekedar istirahat sambil makan.
Setibanya di Sawarna, ternyata Hari sudah mulai gelap, kami pun menaruh tas di kamar tempat kami menginap, dan langsung menuju pantai untuk melihat sunset.
Malam pun tiba. kami langsung kembali ke kamar , mandi, dan kemudian makan malam bersama . Setelah makan selesai, kami mengobrol- ngobrol sambil menikmati malam pertama dan terakhir di sawarna, karena kami memang cuma 2 hari 1 malam disana.
Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 , beberapa teman ingin pergi ke pantai untuk melihat lihat suasana malam, dan yg lainnya tetap berada dikamar. Tidak lama berada dipantai, teman2 pun balik karena sudah pada ngantuk .
Pagi pun tiba , saya dan teman-teman sudah menyewa orang setempat untuk memandu kami jalan-jalan di sekitar sawarna. perjalanannya seru, melewati sungai, sawah, dan akhirnya kami pun sampai di sebuah Goa, nama goa itu adalah goa lalay. pemandu itu bilang , goa itu bisa menembus ke kampung sebelah, tetapi butuh waktu 3 jam untuk sampai.
akhirnya kami pun mencoba masuk ke goa itu, walaupun tidak terlalu jauh, dengan berbekal 3 senter yg sudah disiapkan pemandu, karena goa itu sangat gelap . di dalam goa, banyak sekali jalan jalam jebakan, seperti lobang, lumpur yg begitu dalam, batu batuan yg cukup tajam, teman saya pun ada beberapa yg kakinya lecet terkena batu.
Sudah sekitar 30 menit kami memasuki goa itu , karena teman2 yg lain juga sudah pada lelah, kami pun kembali keluar dari goa itu.
Kemudian kami bermain di pantai sampai siang pun tiba,, rasa lelah dan lapar ternyata tidak dirasakan karena indahnya pantai di sawarna.
Kami pun kembali kekamar dan mandi , setelah itu makan siang , dan bersiap siap untuk pulang ..
itulah cerita singkat saya tentang perjalanan ke Pantai Sawarna.
Saya bernagkat dr rumah sekitar jam 08.00 , karena rencananya kami akan berangkat jam 09.00 , tetapi ternyata kami berangkat jam 11 , karena 1 teman kami yg membawa mobil terjebak macet di jalan menuju kampus, karena rumahnya di tambora. Akhirnya kami pun berangkat menuju Pantai Sawarna.
Pantai Sawarna berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Wilayah pesisir indah ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing. Perjalanan kami kurang lebih sekitar 6 jam , itu karena kami banyak berhenti untuk sekedar istirahat sambil makan.
Setibanya di Sawarna, ternyata Hari sudah mulai gelap, kami pun menaruh tas di kamar tempat kami menginap, dan langsung menuju pantai untuk melihat sunset.
Malam pun tiba. kami langsung kembali ke kamar , mandi, dan kemudian makan malam bersama . Setelah makan selesai, kami mengobrol- ngobrol sambil menikmati malam pertama dan terakhir di sawarna, karena kami memang cuma 2 hari 1 malam disana.
Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 , beberapa teman ingin pergi ke pantai untuk melihat lihat suasana malam, dan yg lainnya tetap berada dikamar. Tidak lama berada dipantai, teman2 pun balik karena sudah pada ngantuk .
Pagi pun tiba , saya dan teman-teman sudah menyewa orang setempat untuk memandu kami jalan-jalan di sekitar sawarna. perjalanannya seru, melewati sungai, sawah, dan akhirnya kami pun sampai di sebuah Goa, nama goa itu adalah goa lalay. pemandu itu bilang , goa itu bisa menembus ke kampung sebelah, tetapi butuh waktu 3 jam untuk sampai.
akhirnya kami pun mencoba masuk ke goa itu, walaupun tidak terlalu jauh, dengan berbekal 3 senter yg sudah disiapkan pemandu, karena goa itu sangat gelap . di dalam goa, banyak sekali jalan jalam jebakan, seperti lobang, lumpur yg begitu dalam, batu batuan yg cukup tajam, teman saya pun ada beberapa yg kakinya lecet terkena batu.
Sudah sekitar 30 menit kami memasuki goa itu , karena teman2 yg lain juga sudah pada lelah, kami pun kembali keluar dari goa itu.
Kemudian kami bermain di pantai sampai siang pun tiba,, rasa lelah dan lapar ternyata tidak dirasakan karena indahnya pantai di sawarna.
Kami pun kembali kekamar dan mandi , setelah itu makan siang , dan bersiap siap untuk pulang ..
itulah cerita singkat saya tentang perjalanan ke Pantai Sawarna.
Minggu, 03 Februari 2013
Perilaku Konsumen
International Journal of Consumer Behavior
CHAPTER I
INTRODUCTION1.1 BackgroundAn understanding of consumer behavior is an important task for marketers. The marketers are trying to understand the buying behavior of consumers so that they can offer greater satisfaction to the consumer. But after some degree of consumer dissatisfaction will still be there. Some marketers are still not applying marketing concepts so that they are not consumer-oriented and do not view customer satisfaction as the primary goal. Furthermore as a tool to analyze consumer behavior is uncertain, marketers may not be able to accurately define what exactly can satisfy the buyer. Although marketers know the factors that increase customer satisfaction, they are not necessarily able to meet these factors.No doubt, consumers considered the most valuable asset for any business. Without their support, suatau business can not exist. Conversely, if we are successful business providing the best service, the consumer not only help our business grow. More than that, they will usually make a recommendation to friends and relations. According to Susan A. Friedmann, at least need to understand the "10 verses following" in order to sharpen the focus in serving consumers. Find out who the real boss. You're in business to serve the customer, and you can only do that if they wish to know. If you are really listening to consumers, they will explain what you want and how best to provide the best service for them. Do not forget that the "pay" our salaries and allow this business running is the consumer.Be a good listener. Take time to analyze consumer needs by asking questions and focus on what they have to say. Notice the words, tone of voice, body movements, and most importantly, how they feel. Keep away from these assumptions and intuitive thinking on consumer desires.
CHAPTER II2.2 DISCUSSIONTHEORY OF CONSUMER BEHAVIOURThe theory of consumer behavior that developed before the period of the 1960s was based on economic theory, which explains that a consumer will determine the quantity of commodities consumed in a way to maximize the satisfaction (utility). In menentuan quantity, consumers are faced with the constraints of income and commodity prices. Meanwhile, preferences and other variables are considered fixed or constant which is called ceteris paribus.In microeconomic theory, consumer theory considers only the quantity. Individual decisions of consumers derived from utility maximizing consumer behavior within the constraints of income as presented in the following formula:Therefore, preference and taste (taste) associated with human psychology, some experts developed the theory of consumer behavior by incorporating elements of psychology in consumer decision making. Psychological elements may include cognition, affect and behavior (psychomotor).Thus the theory of consumer behavior that developed in the 20th century is to apply the principles of psychology and economics. As outlined by Sumarwan (2004) that the development tersebur not escape the influence of scientists such as George Katona, Robert Ferker, John A Howard and Jogdish N Sheth.The benefits of consumer behavior, the role of consumer behavior varies depending on the beneficiaries or users (stakeholders). Generally, there are two user groups, ie groups of researchers (research) and group-oriented implementation (Peter and Olson, 1999). Beneficiaries belonging to the second group include: marketing organizations (marketers and producers), educational institutions and consumer protection, government and politics, as well as consumers (Peter and Olson, 1999 and Sumarwan, 2004). The role of consumer behavior for marketers or producers are able to:- Persuading consumers to buy products that are marketed.- Understand consumers behave, act and think, so marketers or producers are able to market their products well.- Understand why and how consumers make decisions, so marketers orThe role of consumer behavior for the organization of government and politics is the basis of public policy and legislation to protect consumers. In this case, the government is obliged to influence consumer choice through the banning of business products that harm consumers. For example, the withdrawal of milk products containing melamine ever undertaken by the Department of Health in collaboration with the Department of Trade and Industry in 2008. At the macro level, the Food Act has a positive impact on economic development, namely through increased production due to increased consumption as a result of collateral halal products (Sumarwan) 2004.Individual consumer groups and organizations will exchange resources held to meet their needs. So from consumer behavior to help achieve goals in meeting the needs of a wide range of products. Judging from the decision-making, consumer consists of potential consumers (consumer potencial) or prospective customers and customers who have made a purchase (Effective Consumer).Approach to studying consumers into buying goods, there are two approaches:1. Cardinal Approach2 Ordinal Approach.PendekatanKardinalSatisfaction a consumer to consume a thing can be measured in satisfaction of such currency. Each additional unit of goods consumed will increase consumer satisfaction gained a certain amountAdditional satisfaction gained from increasing the number of goods consumed is called the marginal satisfaction (Marginal Utility) Applicable law of diminishing additional satisfaction (The Law of Diminishing Marginal Utility), the magnitude of the marginal satisfaction will always decrease with increasing amount of goods consumed continuously.Ø Consumer Balance• Balance is achieved when consumers get consumers maximum satisfaction from consuming a product:Terms Balance:1. MU / Px = muy / Py = MUN / Pn2. Qx Px + Py + ...... + QY Pn Qn = MMU = marginal utilityP = priceM = consumer incomeØ Ordinal ApproachWeaknesses of the approach lies in the assumption that the cardinal used that customer satisfaction from consuming goods can be measured by the satisfaction. Padakenyataannya such measurements difficult.Ordinal approach to measure customer satisfaction with the ordinal number (relative).Level of customer satisfaction by using the indifference curve (the curve that shows the quantity of goods consumed combinations that produce the same level of satisfaction).Ø Basic Concept of Consumer BehaviorConsumer behavior is the process through which the person / organization in finding, purchasing, using, evaluating, and disposing of a product or service after consumption to meet their needs. Consumer behavior will be demonstrated in several stages, the stage prior to purchase, purchase, and after the purchase. At this stage of the consumer before purchase to search information related to products and services. At this stage of the purchase, consumers will buy the product, and at the stage of purchase, consumers make consumption (use of the product), the evaluation of product performance, and ultimately dispose of the product after use.Consumers may be an individual or an organization, they have a different role in the behavior of consumption, they may act as initiator, influencer, buyer, payer or user.In an effort to better understand their customers so as to meet the needs and desires of consumers, companies can classify customers into groups that have certain similarities, namely grouping grouping by geography, demographic, psychographic, and behavioral.Ø Consumer Behavior and StrategyConsumer behavior related to marketing strategies, where the marketing should be able to draw up criteria for the establishment of consumer segments, and then do the grouping and develop the profile of the consumer. Then, marketers choose one to be the target market segments. And after that, marketers formulate and implement a comprehensive marketing mix strategy for the segment.The study of consumer behavior can not be separated on the issue of marketing research. Marketing research is one tool in the Management Information Systems (MIS), which is the collection of information about the attitudes, motivations, desires, and other things about the consumer. This information is used as the basis for the formation of the characteristics of the consumer segment so that consumers can be grouped and identified, and can be distinguished from other segments.REVIEW :
The theory of consumer behavior that developed before the period of the 1960s was based, in economic theory, benefit the consumer behavior, consumer behavior roles vary significantly depending on the beneficiaries or users (stakeholders). Individual consumer groups and organizations will exchange resources held to meet their needs. So from consumer behavior to help achieve goals in meeting the needs of a wide range of products.
http://fadlihizviansyah-fadli.blogspot.com/2011/11/jurnal-internasional-perilaku-konsumen.html
CHAPTER I
INTRODUCTION1.1 BackgroundAn understanding of consumer behavior is an important task for marketers. The marketers are trying to understand the buying behavior of consumers so that they can offer greater satisfaction to the consumer. But after some degree of consumer dissatisfaction will still be there. Some marketers are still not applying marketing concepts so that they are not consumer-oriented and do not view customer satisfaction as the primary goal. Furthermore as a tool to analyze consumer behavior is uncertain, marketers may not be able to accurately define what exactly can satisfy the buyer. Although marketers know the factors that increase customer satisfaction, they are not necessarily able to meet these factors.No doubt, consumers considered the most valuable asset for any business. Without their support, suatau business can not exist. Conversely, if we are successful business providing the best service, the consumer not only help our business grow. More than that, they will usually make a recommendation to friends and relations. According to Susan A. Friedmann, at least need to understand the "10 verses following" in order to sharpen the focus in serving consumers. Find out who the real boss. You're in business to serve the customer, and you can only do that if they wish to know. If you are really listening to consumers, they will explain what you want and how best to provide the best service for them. Do not forget that the "pay" our salaries and allow this business running is the consumer.Be a good listener. Take time to analyze consumer needs by asking questions and focus on what they have to say. Notice the words, tone of voice, body movements, and most importantly, how they feel. Keep away from these assumptions and intuitive thinking on consumer desires.
CHAPTER II2.2 DISCUSSIONTHEORY OF CONSUMER BEHAVIOURThe theory of consumer behavior that developed before the period of the 1960s was based on economic theory, which explains that a consumer will determine the quantity of commodities consumed in a way to maximize the satisfaction (utility). In menentuan quantity, consumers are faced with the constraints of income and commodity prices. Meanwhile, preferences and other variables are considered fixed or constant which is called ceteris paribus.In microeconomic theory, consumer theory considers only the quantity. Individual decisions of consumers derived from utility maximizing consumer behavior within the constraints of income as presented in the following formula:Therefore, preference and taste (taste) associated with human psychology, some experts developed the theory of consumer behavior by incorporating elements of psychology in consumer decision making. Psychological elements may include cognition, affect and behavior (psychomotor).Thus the theory of consumer behavior that developed in the 20th century is to apply the principles of psychology and economics. As outlined by Sumarwan (2004) that the development tersebur not escape the influence of scientists such as George Katona, Robert Ferker, John A Howard and Jogdish N Sheth.The benefits of consumer behavior, the role of consumer behavior varies depending on the beneficiaries or users (stakeholders). Generally, there are two user groups, ie groups of researchers (research) and group-oriented implementation (Peter and Olson, 1999). Beneficiaries belonging to the second group include: marketing organizations (marketers and producers), educational institutions and consumer protection, government and politics, as well as consumers (Peter and Olson, 1999 and Sumarwan, 2004). The role of consumer behavior for marketers or producers are able to:- Persuading consumers to buy products that are marketed.- Understand consumers behave, act and think, so marketers or producers are able to market their products well.- Understand why and how consumers make decisions, so marketers orThe role of consumer behavior for the organization of government and politics is the basis of public policy and legislation to protect consumers. In this case, the government is obliged to influence consumer choice through the banning of business products that harm consumers. For example, the withdrawal of milk products containing melamine ever undertaken by the Department of Health in collaboration with the Department of Trade and Industry in 2008. At the macro level, the Food Act has a positive impact on economic development, namely through increased production due to increased consumption as a result of collateral halal products (Sumarwan) 2004.Individual consumer groups and organizations will exchange resources held to meet their needs. So from consumer behavior to help achieve goals in meeting the needs of a wide range of products. Judging from the decision-making, consumer consists of potential consumers (consumer potencial) or prospective customers and customers who have made a purchase (Effective Consumer).Approach to studying consumers into buying goods, there are two approaches:1. Cardinal Approach2 Ordinal Approach.PendekatanKardinalSatisfaction a consumer to consume a thing can be measured in satisfaction of such currency. Each additional unit of goods consumed will increase consumer satisfaction gained a certain amountAdditional satisfaction gained from increasing the number of goods consumed is called the marginal satisfaction (Marginal Utility) Applicable law of diminishing additional satisfaction (The Law of Diminishing Marginal Utility), the magnitude of the marginal satisfaction will always decrease with increasing amount of goods consumed continuously.Ø Consumer Balance• Balance is achieved when consumers get consumers maximum satisfaction from consuming a product:Terms Balance:1. MU / Px = muy / Py = MUN / Pn2. Qx Px + Py + ...... + QY Pn Qn = MMU = marginal utilityP = priceM = consumer incomeØ Ordinal ApproachWeaknesses of the approach lies in the assumption that the cardinal used that customer satisfaction from consuming goods can be measured by the satisfaction. Padakenyataannya such measurements difficult.Ordinal approach to measure customer satisfaction with the ordinal number (relative).Level of customer satisfaction by using the indifference curve (the curve that shows the quantity of goods consumed combinations that produce the same level of satisfaction).Ø Basic Concept of Consumer BehaviorConsumer behavior is the process through which the person / organization in finding, purchasing, using, evaluating, and disposing of a product or service after consumption to meet their needs. Consumer behavior will be demonstrated in several stages, the stage prior to purchase, purchase, and after the purchase. At this stage of the consumer before purchase to search information related to products and services. At this stage of the purchase, consumers will buy the product, and at the stage of purchase, consumers make consumption (use of the product), the evaluation of product performance, and ultimately dispose of the product after use.Consumers may be an individual or an organization, they have a different role in the behavior of consumption, they may act as initiator, influencer, buyer, payer or user.In an effort to better understand their customers so as to meet the needs and desires of consumers, companies can classify customers into groups that have certain similarities, namely grouping grouping by geography, demographic, psychographic, and behavioral.Ø Consumer Behavior and StrategyConsumer behavior related to marketing strategies, where the marketing should be able to draw up criteria for the establishment of consumer segments, and then do the grouping and develop the profile of the consumer. Then, marketers choose one to be the target market segments. And after that, marketers formulate and implement a comprehensive marketing mix strategy for the segment.The study of consumer behavior can not be separated on the issue of marketing research. Marketing research is one tool in the Management Information Systems (MIS), which is the collection of information about the attitudes, motivations, desires, and other things about the consumer. This information is used as the basis for the formation of the characteristics of the consumer segment so that consumers can be grouped and identified, and can be distinguished from other segments.REVIEW :
The theory of consumer behavior that developed before the period of the 1960s was based, in economic theory, benefit the consumer behavior, consumer behavior roles vary significantly depending on the beneficiaries or users (stakeholders). Individual consumer groups and organizations will exchange resources held to meet their needs. So from consumer behavior to help achieve goals in meeting the needs of a wide range of products.
http://fadlihizviansyah-fadli.blogspot.com/2011/11/jurnal-internasional-perilaku-konsumen.html
Interaksi Framing Pesan dan Merasakan Keterlibatan dalam Konteks Iklan Ponsel
Latar Belakang
Latar belakang penelitiannya adalah untuk menyelidiki hubungan antara kata-kata iklan cetak dan minat konsumen dalam kaitannya dengan promosi ponsel.
Rumusan dan Batasan Masalah
Selandia Baru dipilih sebagai konsumen, mereka telah ditemukan untuk menghasilkan respon yang berbeda terhadap masalah iklan terkait.
Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan framing yang paling tepat untuk disajikan kepada konsumen.
Metodologi
1. Populasi dan Sample à Negara Selandia Baru
2. Teknik pengumpulan data à data sekunder
3. Variabel Penelitian
§ Jenis Variabel à dependent
4. Instrumen Penelitian à data-data hasil penelitian terdahulu
5. Metode Analisi Data à
· Keterlibatan Manipulasi
· Farming Manipulasi
· Manipulasi cek
Kesimpulan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen merasa bahwa keterlibatan dampak framing pada ponsel memiliki tingkat moderat tinggi. Hasil
ini konsisten dengan hipotesis kami yang membingkai pesan negatif akan
lebih persuasif dalam kondisi keterlibatan tinggi, dan bahwa frame
positif akan lebih persuasif dalam keterlibatan rendah.
Secara keseluruhan,
studi ini menunjukkan bahwa tingkat keterlibatan konsumen sangat
penting ketika menilai iklan framing efek yang pada gilirannya
menunjukkan berbagai implikasi yang menarik. Isu apa yang kemudian harus strategi iklan pertimbangkan ketika membangun iklan ponsel? Ia akan muncul bahwa strategi optimal adalah untuk menyajikan konsumen sangat terlibat dengan informasi negatif dibingkai. Sebaliknya, bagi konsumen keterlibatan rendah, informasi harus positif dibingkai.
Review :
Seperti kebanyakan penelitian, ada sejumlah keterbatasan dalam penelitian ini, yang harus diakui. Sebagai contoh, sampel siswa yang dipekerjakan membatasi generalisability hasil. Jadi, temuan tidak boleh diekstrapolasikan untuk populasi lain seperti orang bisnis senior. Terkait dengan keterbatasan ini adalah paparan lingkungan buatan, yang juga merupakan tantangan bagi validitas eksternal. Lebih
khusus, percobaan laboratorium seperti penelitian ini, cenderung tinggi
dalam validitas internal dan validitas eksternal rendahSumber : http://irmachubbiy.blogspot.com/2010/11/review-jurnal-perilaku-konsumen.html
Langganan:
Postingan (Atom)